by

Terdampak Gempa, Ditjen Dikti Salurkan Bantuan 300 Juta ke 5 Kampus di Mamuju

-Akademik-255 views

Karewata.com_Mamuju- Bencana alam yang melanda bumi Manakarra Mamuju dan Majene Sulawasi Barat meruntuhkan berbagai gedung pemerintahan,pendidikan, swasta dan pusat bisnis. Banyaknya bangunan yang runtuh dan rata dengan tanah akibat gempa bumi 6,2 SR pada Jum’at  15 Januari 2021 pada jam 02.28 Wita dini hari, dengan episentrum 6 KM timur laut Kabupaten Majene.

Salah satu perguruan tinggi sawsta  yang terdampak dan gedung runtuh adalah Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Gedung perkuliahan 3 lantai rata dengan tanah.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian korban gempa di Sulbar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan bantuan kepada Perguruan Tinggi yang terdampak gempa bumi Sulawesi Barat.

bantuan tersebut diserahkan kepada 5 perguruan tinggi yang ada di Mamuju. Yaitu Universitas Tomakaka (Unika), STIE Muhammadiyah Mamuju, STIKES Andini Persada, STIKES ST. Fatimah, dan STIKES Shinta Jaya Mamuju.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Yusran, S.Pd.I, M.Pd yang ditemui tim kareata.com menjelasakan  “Bantuan dari Ditjen Dikti yang berupa tenda, selimut, sarung, masker,  vitamin, dan perlengkapan balita, nantinya akan diserahkan kepada  Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan dan keluarga yang terdampak gempa”. Ujar Yusran d sela-sela penyerahan bantuan ke Stikes Andini Persada Mamuju dan Stikes Shinta Jaya Mamuju, Kamis 28 Januari 2021.

Diketahui prosesi penyerahan bantuan senilai lebih dari 300 juta rupiah itu berupa barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari seperti tenda, selimut, pakaian, masker, hand sanitizer, dan sebagainya secara simbolis diberikan oleh Tim Ditjen Dikti yang hadir langsung kepada Sekretaris LLDikti Wilayah IX, Andi Lukman di Kantor BP PAUD yang juga menjadi Posko Satgas Pendidikan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Penulis : tim karewata.com

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Yusran, S.Pd.I, M.Pd menyalurkan bantuan dari Ditjen Dikti ke Kmapus Andini Persada Mamuju, Kamis 28 Januari 2021.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed