by

Sejumlah Mahasiwa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

-Akademik-355 views
Pemateri Pelatihan Jurnalistik kiri Jasman Rantedoda tengah Assyamsaleh Pembina Karewata.com Foto: Nurlina peserta pelatihan

Karewata.com_Mamuju- Sejumlah mahasiswa ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik 1. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama karewata.com dan Radar Sulbar yang menjadi media parnet. Acara ini dibuka oleh Assayamsaleh, Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dunia penulisan  di kalangan mahasiswa.

“Pelatihan ini dibuat untuk melatih mahasiswa menulis, karena rata-rata mahasiswa itu tidak bisa menulis, maka dari pelatihan ini kita harapkan semua peserta yang hadir sudah bisa menuliskan ide dan gagasannya, setelah mendapatkan materi sebentar, kata assyamsaleh dalam pembukaan acara pelatihan yang berlangsung di Teras Café Mamuju, Jl. Pababari Jum’at, 26 April 2019.

Tingginya minat peserta pada kegiatan ini, dapat diketahui dengan  interaksi dengan narasumber. Assyamsaleh selaku pembina Karewata.com sangat mengapresiasi para peserta dan narasumber”.

Peserta Pelatihan Jurnalistik

Terimakasih kepada Redaktur Radar Sulbar, sudah meluangkan waktu dan membagi ilmu, beliau ini saudara saya satu angkatan saya dulu di Radar, sekarang beliau sudah jadi Redaktur, Alhamdulillah.

“Ada rencana nantinya, akan mengadakan kegiatan kedua dan seterusnya, untuk terus mengasah kemampuan mahasiswa dalam menulis jurnal, berita, artikel, dan karya ilmiah khususnya mahasiswa di tingkat akhir”, ujar assyam di sela-sela kegiatan pembukaan.

Lebih lanjut beliau mengutarakan bahwa peserta kita harapkan mengikuti materi dengan baik, karena setelah teori langsung praktek menulis, yang bagus tulisannnya akan dimuat di media online “bonus hari ini selain doorprize , kita akan terbitkan tulisan peserta yang layak, jadi yang kita harapkan adalah kualitas peserta pelatihan tutup assyam

Pembawa materi pertama Jasman Rantedoda selaku Redaktur Radar Sulbar, menurut pendapat beliau, salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis adalah dengan terus berlatih dan mencoba kaerna itu modal utama, karena dengan proses itu akan menuju keberhasilan. Pada kesempatan ini, Jasman mengupas beberapa  metode, tehnik menulis berita  yakni dengan rumus 5W 1H.

“Mahasiswa harus bisa menulis, toh pada akhirnya, kalian wajib menulis karya ilmiah sebagai syarat sebelum lulus, sebut Jasman dalam materinya.

Sekedar diketahui bahwa tulisan ini adalah salah satu karya dari peserta pelatihan, sesuai dengan temanya adalah mahasiwa semua bisa menulis.

Penulis: Mila

Editor: Assyamsaleh

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed