by

PEMKAB dan Indomaret Melaksanakan Pelatihan UMKM

-News-111 views

Karewata.com_mamuju – pemerintah kabupaten mamuju (PEMKAB) bekerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) melaksanakan pelatihan bagi pelaku UMKM, senin 15 november 2021.

Sebanyak 50 orang pelaku UMKM mengikuti pelatihan yang dilaksanakan yang di salah satu warkop di mamuju “NALL Café”.

Dinas perdangan mamuju Oktavianus, ST memberikan dukungan atas dilaksanakannya pelatihan kepada pelaku UMKM hal tersebut merupakan upaya tujuan untuk meningkatkan kreatifitas serta inovasi bagi pelaku UMKM.

“tentunya kita punya dukungan untuk UMKM di mamuju ini,  hari ini kami dari dinas perdagangan bekerjasama dengan indomaret melakukan pelatihan, yang kita harapkan dari pelatihan ini UMKM yang ada di mamuju bisa kembli aktif serta bisa berkreatfitas serta memberikan inovasi kedepannya” ucap kadis perdangan

Disamping memberikan pengalaman dan pelatihan bagi pelaku UMKM, pelatihan ini juga memberikan peluang bagi produk local untuk go internasional. Karena selesai kegiatan ini produk yang memenuhi syarat nantinya dapat di pasarkan di grai INDOMARET, bukan hanya di mamuju bahkan sampai luar mamuju.

HENDRA SATRIA Development Manager Indomaret cabang Makassar  Menyampaikan kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di Mamuju kegiatan ini merupakan program Indomaret dalam memberikan dukungan terhadap perekonomian masyarakat, selain itu membuka peluang bagi pelaku UMKM menembus pasar modern.

“kegiatan ini baru bisa kami laksanakan pasca pandemi yang memang kondisi pandeminya sudah turun, sebelumnya kegiatan ini sudah kami laksanakn di beberapa tempat,  untuk kegiatan ini dihadiri para pelaku ekonomi kreatif yang ada di kabupaten mamuju mereka memajang produknya untuk kemudian di pasarkan di grai indomaret, sebelum kami rekomendasikan agar produk tersebut dapat di pasarkan di indomaret terlebih dahulu  melengkapi syarat utama. Adapun syarat sehingga produk dapat kami pasarkan di indomaret yakni memiliki QRC,kemasan,dan lebel halal MUI.

Serta harapan kami selaku pelaksana, kedepannya ekonomi masyarakat dapat bangkit pasca pandemi ini, dan pelaku UMKM pada saat selesai mengikuti pelatihan ini bisa mandiri memasarkan produknya. Tutup Hendra (Ri28*)

Foto peserta saat mengikuti pelatihan UMKM di NALL CAFE

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed