by

Olimpiade Takyo Badminton, The Minions Tersingkir, 3 Wakil Indonesia Tersisa

-Olahraga-253 views

Karewata.com- Kontingen Indonesia menyisakan tiga wakil untuk berlaga di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Tiga wakil tersisa itu didapat enam pertandingan yang dimainkan di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pada Kamis, 29 Juli 2021. Tiga wakil ini mengemban misi mempertahankan tradisi medali dari cabang bulu tangkis.

Tiga wakil tersisa itu adalah Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di nomor ganda putra, dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu di nomor ganda putri. Ginting lolos ke babak perempat final Olimpiade setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama, dengan 21-18, 21-14, dilansir pada laman Tempo.co

Di nomor ganda putri, Greysia / Apriyani dihadapkan pada perlawanan ulet wakil Cina, Du Yue / Li Yinhui. Unggul di set pertama dengan 21-15, mereka harus menyerah di gim kedua dengan 20-22. Pasangan peringkat enam dunia itu mengakhiri perlawanan lawannya di gim ketiga dengan skor 21-17 dan melaju ke semifinal.

Di babak semifinal, Greysia / Apriyani bakal ditantang pasangan Korea Selatan, Lee Sohee / Shin Seungchan. Mereka juga berhasil memecahkan rekor menjadi pasangan ganda putri ketujuh Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade.

Di ganda putra, laga ketat juga harus dijalankan pasangan nomor dua dunia, Hendra / Ahsan. Keduanya harus bersusah payah meredam permainan ngotot wakil tuan rumah Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Mereka lolos ke semifinal setelah menang dengan skor 21-14, 16-21, 21-9. The Daddies pun ditunggu calon lawannya, wakil Cina Taipei, Lee Yang / Wang Chi Lin.

Yang mengejutkan, unggulan pertama, sekaligus ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, harus bertekuk lutut seusai kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Mereka kalah dua gim langsung setelah gagal mengatasi tekanan lawannya.

Di nomor tunggal putra dan putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie juga harus tersingkir di babak 16 besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Sumber Tempo.co

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed