by

Musda ke IV Partai Demokrat “Siapapun Kader Terbuka Menjadi Ketua DPD Demokrat Sulbar”

-Politik-188 views

Karewata.com_Mmauju- Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, jalan Husni Thamrin Mamuju jadi tempat penyetoran dokumen persyaratan dari para calon ketua itu. Panitia Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat memberi rentang waktu masa pendaftaran hingga Jum’at 18 Juni 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi menyebut, ruang yang disediakan bagi siapa saja kader yang menghendaki kursi ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu merupakan penegasan betapa terbukanya partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

"Jadi kami harus menyampaikan bahwa partai Demokrat itu adalah partai yang terbuka,” sebut Suraidah

Kata Suraidah, bagi siapapun kader yang sederet poin syarat dan ketentuan di atas, nantinya bakal bertarung merebut suara dari para pemegang suara sah di arena Musda. Semua tergantung pemegang suara sah.

"Jadi yah silahkan, siapapun kader yang mau silahkan. Kita kan buka pendaftaran,” pungkas Suraidah Suhardi juga Ketua DPRD Sulawesi Barat itu.

SDK Malih yang Terbaik Belum satu pun kader Demokrat di Sulawesi Barat yang layak dan pantas menahkodai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sulawesi Barat itu selain Suhardi Duka (SDK).Komitmen seorang SDK dalam memegang tongkat komando partai selama ini telah teruji.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman, Syamsul Samad menegaskan, sosok SDK masih tak tergantikan hingga saat ini. Ia pun punya alasan yang jelas untuk asumsinya itu.

Kita lihat saja di dua periode terakhir. Bagaimana Demokrat di bawah kepemimpinan Pak SDK selalu mengukir prestasi yang luar biasa. Tak hanya di lokal Sulbar saja, di level nasional pun sudah terbukti,” urai Syamsul Samad yang dihubungi via sambungan telepon.

Syamsul Samad yang ketua fraksi Demokrat DPRD Sulawesi Barat itu menambahkan, mesin partai masih sangat membutuhkan sentuhan tangan SDK. Belum satu pun kader lokal yang layak menggantikan pria yang kini duduk di Senayan itu di pucuk tertinggi struktur Partai Demokrat di Sulawesi Barat.

"Apalagi kita diperhadapkan oleh momentum politik tahun 2024. Sentuhan Pak SDK masih sangat dibutuhkan dalam mewujudkan

cita-cita partai merebut posisi-posisi strategis baik di eksekutif maupun legislatif. Hingga sekarang ini, saya belum menemukan alasan yang tepat untuk melihat Demokrat Sulbar tanpa Pak SDK di pucuk pimpinannya,” pungkas Syamsul Samad.

Penulis Ri28

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed