by

LLDIKTI IX Programkan Percepatan Guru Besar

-Akademik-154 views

Karewata.com- Sebagai salah satu bentuk upaya Percepatan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen dari Lektor Kepala ke Guru Besar, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. mengadakan pertemuan dengan dosen Perguruan Tinggi Swasta di Kota Palopo, khususnya dosen yang telah bergelar Doktor.

Pertemuan yang digelar pada hari Kamis, 17 Juni 2021 tersebut turut dirangkaikan dengan penyerahan SK Guru Besar kepada Prof. Dr. Suhardi M. Anwar, M.M., Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Universitas Muhammadiyah Palopo. SK ini sekaligus menjadi SK Guru Besar ke-17 yang diterbitkan sejak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., menjabat sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah IX.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Jasruddin mendorong Dosen yang telah lama menduduki jabatan Lektor Kepala agar segera mengurus kenaikan jabatan menjadi Guru Besar. Prof. Jasruddin juga menantang para Dosen yang sudah Doktor yang masih berada pada jabatan Lektor untuk lompat jabatan (percepatan) ke Guru Besar dengan mengoptimalkan kualitas publikasi ilmiahnya.

“Musuh terbesar dalam pengurusan Guru Besar adalah diri sendiri. Untuk itu perkuat niat, perkuat ibadah, berbuat baiklah kepada suami/istri anda, dan perbanyaklah sedekah,” saran Kepala LLDIKTI Wilayah IX dalam sambutannya.

Prof. Jasruddin juga menyarankan agar Program Percepatan Guru Besar ini menjadi program kerja dari APTISI Luwu Raya agar seluruh dosen Perguruan Tinggi Swasta dapat terakomodir kebutuhannya dalam pengurusan jabatan guru besarnya.

APTISI diharapkan gencar mengadakan kegiatan sosialisasi program percepatan guru besar, berupa diskusi dalam rangka memberikan pemahaman terkait pelaksanaan program tersebut, dan juga kegiatan pendampingan dalam pengurusan jurnal internasional bereputasi. Guru besar baru, Prof. Dr. Suhardi M. Anwar, M.M., diharapkan dapat ikut serta dalam Tim Percepatan Guru Besar tersebut agar dapat mendampingi dosen-dosen lain untuk mencapai impiannya.

Sumber : LLDIKTI Wilayah IX

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed