by

Kapolda Sulbar Tinjau Vaksinasi Serentak di Gereja Toraja Mamasa Benteng Tobadak

-News-120 views

Karewata.com_Mateng- Kapolres Mamuju Tengah dan jajaran Forkopimda, mendampingi Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, meninjau kegiatan vaksinasi di Gereja Toraja Mamasa Benteng Tobadak Kab. Mamuju Tengah, sekaligus mengikuti Vicon arahan Presiden RI. Selasa 07 September 2021.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia dengan berlokasi di tempat ibadah, pondok pesantren, gereja, hingga klenteng.

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah dengan dilaksanakan vaksinasi Merdeka serentak di Pesantren Dan Rumah Ibadah.

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. R. Umar Faroq, SH, M.Hum, PJU Polda Sulbar, Danrem 142/ Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Dandim Mamuju Tri Aji Sartono, Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal M.Tr. Hanla. MM, Wakil Bupati Mamuju Tengah H.Muh. Amin Jasa dan Abner, S.Th Pendeta Jamaat Bukit Zaitun.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH,.M.Si mengatakan, hari ini kegiatan vaksinasi serentak dipimpin oleh Presiden Jokowi secara virtual dan Kapolda beserta rombongan mengikuti melalui video conference zoom.

“Setelah meninjau di lokasi vaksinasi, nampaknya antusias masyarakat juga tinggi. Kita juga sudah sediakan 1000 dosis untuk masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah yang akan di vaksin.

Kapolres Berharap dengan adanya Vaksin ini tentunya dalam rangka upaya memutus mata rantai covid-19, karena saat ini kita masih berjibaku guna mengatasi wabah yang melanda. Walaupun angka penularan sudah menurun akan tetapi kita harus tetap waspada, dengan vaksinasi ini masyarakat dapat memiliki imunitas agar kedepannya dapat terhindar dari virus covid 19.

Sementara itu pimpinan GTM Jamaat Bukit Zaitun Benteng mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Jajaran TNI dan Polri terkhusus Polres Mamuju Tengah,  karena telah dibantu dalam melengkapi fasilitas dalam melaksanakan Vaksinasi serentak ini.

Sambungnya, dengan adanya kegiatan vaksinasi seperti ini, banyak mengundang antusiasme masyarakat untuk bersedia di vaksin.

Upaya percepatan penanganan covid-19 terus dilakukan dengan menggandeng lembaga keagamaan dan tempat ibadah juga terus dilakukan seperti ponpes, dan gereja serta sampai ke sekolah-sekolah.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed