by

Fam Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Tiba di Mateng

-News-251 views

Karewata.com_Mateng– Fam Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar  Marasa II disambut Tarian Paduppa saat rombongan tiba di Mamuju Tengah. Penyambutan tersebut di tempat wisata kolam pemancingan dan kuliner BUMDES Khaymoto di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis, 14 Oktober 2021.

Empat penari perempuan tersebut tampak cantik karena menggunakan pakaian adat baju bodoh merupakan baju asli dari Sulawesi Selatan. Mereka begitu lihai menarik sambil memegang piring yang berisi beras untuk dihamburkan  kepada tamu yang datang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Mamuju Tengah,Drs.H.Bambang Suparni,MM mengatakan  Tarian Paduppa asal Sulawesi Selatan sambut rombongan mengatakan tarian penyambutan merupakan  tarian Paduppa yang ditampilkan dari sanggar Ngapaboa, dan perbaduan musik Benteng Mangiwang sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang di bumi Lallatassisara atau Mamuju Tengah.

“Tarian yang tampilkan untuk menyambut kedatangan teman-teman rombongan Fam Trip Tour . Semoga saja sambutan ini bisa memperkenalkan budaya lain yang ada di Mamuju Tengah,” Kata Bambang.

Rombongan tersebut juga diikuti Sekretaris Dinas Pariwisata Sulbar Jalil dan juga masing-masing perwakilan dari dinas pariwisata kabupaten se-sulawesi barat.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ketempat Wisata mangrove waitumbur terletak di Desa Salubiro kec. Karossa Kab. Mamuju Tengah, yang merupakan satu-satunya objek wisata Mangrove yang telah dikembangkan menjadi

salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Mamuju tengah, Wisata mangrove waitumbur memiliki ke unikan tersendiri karena di kawasan Wisata mangrove waitumbur terdapat

sumur yang airnya terasa tawar dan dapat diminum,selain itu juga memiliki keindahan panorama pantai dengan suasana di kelilingi oleh pepohonan Mangrove yang hijau.

Penulis :  Tukiman MS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed