by

Dulu Dipandang Sebelah Mata, Ini Wajah Baru Taman Karema Mamuju

-News-1,255 views
Foto ISW : Tampilan baru taman Karema ” Manakarra UMKM Corner dengan cahaya 600 lampu warna warni, mamuju, Senin 23 Desember 2019

Karewata.com_Mamuju- Sebuah kota pasti memiliki taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Anda warga Mamuju sudah pasti akrab suasana Taman  Karema.  Empat hari terakhir masyarakat Mamuju tampak menikmati tampilan baru, terutama anak-anak dan pemuda-pemudinya, Taman Karema ini diubah suasananya  dibawah Manajemen komunitas pengusaha “Manakarra UMKM Corner”.

Foto ISW : Manakarra UMKM Corner

Taman Karema awalnya menggunakan konsep taman bermain dengan memasang beberapa jenis mainan dan bangku taman,  berbagai jenis pohon penghijauan. Namun beberapa tahun terakhir taman ini sepi pengunjung karena kurang terawat, sampah berserakan, banyak permainan anak yang sudah tidak layak pakai, Tidak memiliki penerangan,  sehingga pada malam hari nampak gelap dan kurang menarik.

Sebelumnya kawasan Taman ini hanya dipandang sebelah mata saja, tapi sekarang menjadi salah satu tujuan wisata baru di kota Mamuju, ketika melintas di Jl. Urip Sumoharjo Kerama Mamuju Sulawesi Barat,  dari kejauhan, gemerlap kelap kelip cahaya warna-warni 600 lampu pijar yang akan muncuri perhatian, merah, hijau dan kuning.

Banyak yang datang menghabiskan waktu sore dan malamnya disini bersama keluarga, mengajak anak-anak bermain, tawa riang gembira anak-anak menjadi pengabur dari riuhnya bunyi kendaraan kota.

Penataan kreativitas oleh komunitas Manakarra UMKM Corner untuk mempercantik wajah Taman Karema, Andi Rahmat atau yang lebih dikenal dengan sapaan “Iccang” mampu menata dan menghidupkan kembali Taman Karema dengan menampilkan konsep kekinian namun tidak merubah konsep awalnya.

“Terinspirasi dari salah satu pasar segar di Makassar, saya juga ingin menghidupkan kembali fungsi taman. Empat hari terakhir kami perhatikan pengunjung yang datang diatas 400 ratus orang, kami sementara pembenahan  lapak tempat usaha UMKMkami siapkan 23 tempat dengan ukuran sekitar 3 x 4 M.dan  toilet Umum.

Foto ISW : Anak-anak bermain di Area Taman Karema

Lebih lanjut Iccang menjelaskan bahwa pengusaha UMKM sudah difasilitasi semua, termasuk meja, kursi. Namun syarat menu dengan lapak satu dengan lainnya harus beda, kami ingin menyeguhkan berbagai varian UMKM yang bisa ditawarkan kepada pengunjung daengan harga terjangkau, ujar icaang disela-sela pembenahan fasilitas UMKM Corner,  Senin, 24 Desember 2019.

Selain itu banyak yang memberi komentar negatif pada taman ini tapi tidak berani bertindak untuk merawat. Kami tidak menebang dan merusak tanaman, kami juga memperbaiki dan mengecat kembali permainan yang sudah ada” jelas  Iccang yang juga selaku ketua Taman Karema Manakrra UMKM Corner.

Kalian bisa berkunjung kapan saja. Namun taman ini beroperasi mulai pukul 16;00 – 23;00 Wita, dimana para pengunjung akan disambut dengan nyala lampu di sepanjang taman, foodcourt area taman. Bukan hanya itu saja,tiap malamnya akan menampilkan live musik.

“Konsep taman yang sekarang lebih bagus dari sebelumnya, anak-anak senang bermain disini karena banyak temannya, jadi nggak sibuk sama handphoneterus. Seandainya dari dulu taman ini dibuat senyaman ini, pasti anak-anak senang bermain disini “ Kata salah satu pengunjung yang tidak ingin diesebutkan namanya.

Sekedar referensi bersama acara launcing Manakarra UMKM Corner akan dilaksanakan minggu ini, waktunya kapan nantikan info selanjutnya, tutup Iccang.

Foto ISW : Diskusi lepas bersama ketua Manakrra UMKM Corner.

Penulis : Puyu PA

Editor : Assyam

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed