by

Dies Natalis Unika 12Th, Digelar Sederhana dan Penuh Kekeluargaan

-Akademik-566 views

Pemotongan tumpeng pada Dies Natalis Unika ke-12 tahun bersama Rektor Unika Sahril, S.Pd.I M.Pd, Ketua Yayasan Tanratupattanabali dan Direktur Keuangan Dra. Hj. Gusnawati H. M.Pd, bersama seluruh Civitas Akademika Unika.

Karewata.com_Mamuju- Dies Natalis merupakan salah satu peringatan atas hari lahirnya sesuatu sebagai peristiwa penting ditandai dengan awal perjalanan kehidupan, biasanya dirayakan dengan penuh syukur dan kebagiaan.

Salah satunya perayaan Dies Natalis Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju yang ke 12 tahun sejak berdirinya pada tahun 1999-2021, digelar secara sederhana dan penuh kekeluargaan bersama seluruh civitas akademika, di kampus Tadui Sabtu, 6 Maret 2021.

Beberapa rangkaian acara Dies Natalis diantaranya Yasinan bersama, Istighosah, makan siang, dan persembahan Bazar tujuh Fakultas lingkup Unika yaitu Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol), Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Tehnik (FT), Fakultas Ilmu Komputer (Fikom), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Syariah (FSEI).

“dua tantangan dalam kurun waktu dua tahun terakhir 2020 keterbatasan karena covid-19 dan tahun ini terjadi gempa, menurutnya gempa bukan cobaan ataupun musibah melainkan teguran dari Allah SWT untuk kita bisa instropeksi diri atas perbuatan-perbuatan kita selama ini, ujar H. Ahmad Taupan selaku ketua Yayayasan Tanratupattabali dalam sambutannya,

lebih lanjut ia berharap agar seluruh civitas Unika, membangun Unika kedepan atas dasar kekeluargaan, jika atas dasar kekeluargaan maka didalamnya ada silaturrahim, tegur sapa, saling mengingatkan antar satu dengan yang lain, mana yang harus diperbaiki,

Ia juga mengucapkan terimakasih atas sumbangsih pemikiran, tenaga dan waktu kepada seluruh civitas akademika yang telah diberikan selama ini, “mari kita terus berkarya jangan terhalang Covid-19 dan Gempa karena ia hanya peringatan untuk berkarya lebih cepat,”

Selain itu ia juga berkeyakinan bahwa pembenahan kampus induk di Jln Ir. H, Juanda pasca gempa yang salah satu gedung perkuliahan dan lab. komputer berlantai 3 rata dengan tanah, dan sejumlah bangunan mengalami kerusakan akibat Gempa 6,2 SR 15 Januari 2021, akan segera dibenahi untuk dapat difungsikan kembali oleh mahasiswa dan pengelola.

Diakhir acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh rektor Unika, ketua yayasan Drs. H. Ahmad Taufan bersama Ibu Direktur Keuangan Dra. Hj. Gusnawati H. M.Pd, bersama Dekan, Dosen, staf, pengurus BEM dan mahasiswa.

Salah satu stand yang ikut serta memeriahkan Dies Natalis Unika adalah Stand Bazar Fakultas Pertanian (Faperta), berbagai produk olahan hasil pertanian dan tanamam buah dalam pot ikut di pasarkan dan mendapat perhatian pengunjung, produk tersebut merupakan produk dari hasil olahan dan usaha mahasiswa yang berkolaborasi dengan alumni, Irwan, SP merupakan salah satu alumni angkatan 2007 Faperta yang kini fokus mengembangkan berbagai jenis tanaman buah dalam pot (Tabolampot) di Kota Mamuju.

Laode Ferial Gufran, SP. dengan merek usaha Ode Hidroponik Kalukkku, merasa bersyukur bisa menjadi salah satu bagian keluarga Alumni Faperta Unika, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Almamater Unika, tanpa Unika kami tidak bisa menjadi seperti sekarang, menjadi alumni yang berkompeten di bidang pertanian dan pengolahan hasil pertanian, saya berharap semoga Unika semakin jaya dan suskses, harap Ode

Produk olahan pertanian lainnya seperti Rujak Agnet, sambel Agnet, penja kremes, donat, stik ubi ungu, eskrim ubi ungu dan produk lainnya, yang tergabung dalam komunitas Ikatan Pengusaha Muda (IPM) Faperta.

Sekedar diketahui bahwa Unika merupakan salah satu Universitas tertua yang berada di Ibu kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan visi Pengembang Sumber Daya.

penulis assyamsaleh

Salah satu stand Bazar Faperta Unika, dikunjungi oleh ketua Yayasan Tanratupattanabali Mamuju Drs. H. Ahmad Taupan dan ibu Direktur Keuangan Unika Dra. Hj, Gusnawati H, M.Pd bersama staf , Dosen dan Mahasiswa, Sabtu, 6 Maret 2021
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed