by

Akan ada bencana lebih dahsyat kata Jusuf Kalla (JK)

-News-192 views

Karewata.com_Mamuju- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla atau JK mengatakan setelah pandemi corona Indonesia akan ada bencana lebih dahsyat yang berpotensi melanda Indonesia.

Oleh karena itu, Jusuf Kalla meminta PMI agar tidak hanya terus mewaspadai pandemi corona melainkan juga bersiap menghadapi potensi bencana dahsyat yang menurutnya dipicu oleh perubahan iklim dan kondisi alam lainnya.

Hal itu diungkapkan JK saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus PMI DIY masa bakti 2021-2026 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta belum lama ini.

“Hari ini kita selalu mendengarkan bagaimana dahsyatnya Covid-19, tetapi kata para ahli akan muncul bencana yang lebih besar lagi, yaitu perubahan cuaca atau perubahan iklim,” ujar Jusuf Kalla, Sabtu 9 Oktober 2021 seperti dikutip dari Hops.

JK menilai, bencana akibat perubahan iklim seperti banjir telah melanda sejumlah negara di benua Eropa, Amerika Serikat, Asia, dan Afrika. Oleh karenanya, Indonesia mau tak mau harus bersiap-siap.

“Banjir, gempa bumi, dan bahaya-bahaya dari perubahan alam. Karena itulah di samping kita mengatasi masalah Covid-19 ini kita juga harus siap mengatasi bencana-bencana alam selanjutnya apabila ada,” ungkapnya.

Selain itu, Jusuf Kalla juga menyebut PMI selalu berusaha bekerja dengan baik dan secepat-cepatnya membantu masyarakat sesuai prinsip kemanusiaan tanpa mempunyai batasan diskriminatif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed